Sabtu, 14 Februari 2009

Cinta oh..Cinta,Bagaimana Mempertahankan Kebahagiaannya?

Photobucket

Saat kamu pertama kali jatuh cinta, rasanya seluruh hidupmu harmonis. Kamu merasa secara total terhubung dengan orang tersebut dan ingin menghabiskan setiap waktumu dengannya.Kamu belum menyadari kekurangan/kejelekannya.Sayangnya,apesnya nih,fase ini tidak bertahan,hal yang terjadi setelah itu terungkap sebagai kenyataan yang terjadi (ternyata beda dengan apa yang selama ini kamu bayangkan). Kabar baiknya, dengan pola pikir dan sikap yang benar kamu dapat mempertahankan keajaiban dalam hubunganmu.

1.Ambil keputusan bahwa kamu akan memiliki hubungan yang bahagia. Apa saja yang kau lakukan berawal dari pikiran. Bayangkan dirimu dan patnermu dalam hubungan yang sehat dan bahagia.
2.Atasi masalah secara cinta kasih. Tiap pasangan memiliki ketidak sesuaian pendapat. Cara kamu mengatasinya akan menentukan kesuksesan hubunganmu.Jangan bersikeras kamu adalah pihak yang benar. Cobalah untuk menfokuskan diri pada usaha untuk memahami sudut pandang pasanganmu dan jadilah pendengar yang baik. Ini akan mencegah pasanganmu menjadi keras kepala mempertahankan pendapatnya dan ia akan menghargaimu yang mau mendengarnya.
3.Bertanggungjawablah atas kebahagianmu sendiri.Pahamilah, bukan tugas pasanganmu untuk membuatmu bahagia.Dalam tahap awal dari hubunganmu, pasanganmu mungkin tersanjung bila tahu kamu tergantung padanya, tapi setelah itu, mereka akan merasa tidak nyaman.Kebahagiaan sejati berasal dari dalam diri kita sendiri.Jadilah sumber dari kebahagiaanmu sendiri, itu akan membuat hubunganmu jauh lebih manis.
4.Jangan termakan cemburu. Ini dapat mengakibatkan kerusakan hubungan yang serius. Kecenburuan itu bagai garam, bila sedikit menjadi bumbu hubungan, tapi bila terlalu banyak jadinya malah tidak sehat.
5.Ingatkan dirimu saat kau jatuh cinta pertama kalinya pada pasanganmu tersebut.Fokuslah pada hal-hal positif yang ada padanya dan ingatlah tak ada orang yang sempurna.
Photobucket

(^_^) Semoga setelah membaca tips di atas, kebahagiaan cinta kita bukanlah seperti gelembung sabun di padang gurun yang hanya sekejap aja umurnya,tapi biarlah kebahagiaan itu menjadi wujud cita-cita mulia yang kita gantung setinggi rembulan...abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar