Sabtu, 14 Februari 2009

Kusuka Film Laskar Pelangi


Bisa dibilang ini adalah kisah kasih sayang kemanusiaan yang meliputi persahabatan,persaudaraan,kekeluargaan ...dan bukankah itu juga bisa menimbulkan cinta eros -antar sejoli-suatu saat nanti?
Laskar pelangi bercerita tentang 10 orang sahabat yang bersekolah di sebuah sekolah kecil di daerah Belitong. Sepuluh orang sahabat ini dijuluki oleh guru mereka “Laskar Pelangi”, karena semangat mereka untuk maju, untuk mengejar cita-cita, untuk mengejar “pelangi” mereka. Kisah ini tentang persahabatan, cita-cita, determinasi, dan nilai norma.

Kisahnya sendiri sangat menarik. Maklum cerita ini diadaptasi langsung dari tetralogi berjudul sama yang telah terkenal lebih dahulu, karya sang novelis jenius Andrea Hirata. Settingnya begitu alami. Konfliknya begitu jujur. Benar-benar sangat terasa bahwa kejadian-kejadian ini pernah terjadi dalam kehidupan pengarang, walau ya, mungkin sedikit dihiperbola dan dibumbui.

Tambah lagi, ada banyak sekali nilai-nilai yang bisa kita petik dari dialog antar pemainnya. Inspirasional dan memotivasi.

Dengan modal karakter yang kuat serta jalan cerita yang terbukti menarik dalam novelnya, gw berharap sangat banyak dari film ini. aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar