Sabtu, 14 Februari 2009

Apakah si Dia 'Jatuh Cinta' ?


Jatuh cinta memang indah, apalagi kalau si dia punya perasaan yang sama. Yang sering jadi masalah, ketemu saja sudah nervous dan tidak berani menatap matanya langsung...Tolong, bagaimana ya agar dia jatuh cinta padaku?

Urusan hati, memang bisa menyita segenap rasa di dada. Penginnya ya cepat dapat kejelasan, pengen langsung saja..langsung diterima gitu loh, bagaimana kita tahu bahwa hatinya juga untuk kita,bagaimana kalau dia tidak sadar dengan segudang perhatian yang sudah kita nerikan selama ini. Atau, justru dia tahu tapi tak mau?Hiks!Biar tidak mati langkah, terlalu lama dag..dig..dur..tanpa kejelasan, lebih baik perhatikan sedikit petuah hasil pengalaman pribadiku :

1. Kenali Tempat Favoritnya
Perhatikan, apa saja kebiasaan target, eh ..orang yang buat kita jatuh cinta. Saat istirahat, apa dia selalu duduk di lorong sekolah {atau kolong jembatan? (^_^)}, atau menghabiskan waktu bersama tema-teman di perpustakaan?
Caranya nih, pura-pura saja kita cari teman, atau duduk di lorong sekolah,pas dia lewat, kita bisa menarik perhatiannya tanpa kesan agresif.

2. Sapa Dia
Next step is: Say hello.Iya, sapa dia saat bertemu. Ingat!Jangan berlebihan menyapanya, atau kita berubah jadi orang yang berbeda, dan menimbulkan kesan dibuat-buat. Bisa-bisa dia merasa aneh dan ilang feeling=ilfil.

3.Kontak Mata
Setelah dia mulai sadar dengan kehadiran kita,boleh juga kamu coba kontak mata dengannya.Pura-pura tidak senngaja kontak mata dengannya lalu berlalu. Sesekali pura-pura baca buku atau SMS kalau dia lewat, lalu tanpa sadar menatapnya tepat dengan dia yang sedang perhatikan kita. Lakukan sekilas, tiap bertemu di suatu tempat, pasti membuatnya penasaran habis-habisan.

4. Akrab dengan Teman Dekatnya
Kalau ingin tahu karakter dia, tidak ada salahnya,bila akrab dengan teman-temannya.Biasanya bila sudah lama bersahabat, karakter mereka tidak jauh beda. Nah, biar akarab, gabunglah dengan ekskul yang sama.Tapi hati-hati, jangan sampai teman-temannya salah duga tentang kita,pokoknya yang wajar saja.

5. Cari Tahu Hobinya
Cari tahu kesukaan dia itu penting,mulai dari hobinya,buku favoritnya, apa saja yang dia suka. Sebab bila kita sudah tahu semuanya, berarti sedit banyak kita sudah mengenalnya. Dan pastinya, kita akan nyambung dengan obrolan-obrolannya. Lama-kelamaan dia tahu bahwa kita orang yang menyenangkan.

6. Ajak Jalan
Kalau merasa sudah cukup kenal baik dengannya, minta dia jalan atau gabung dengan kegiatan kita. Rame-rame dulu bareng teman segeng, dan setelah beberapa kali, baru pancing untuk jalan berduaan.Tapi ingat, lakukan ini bila dia sudah merasa percaya dan nyaman dengan kita.

In short, make the person you love comfortable with you.

Singkatnya, buat orang yang kau cinta nyaman dengan kehadiranmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar